Mengubah Dynamic Disk Menjadi Basic Disk Tanpa Kehilangan Data




Dulu Bung Hasta pernah ngalamin waktu mau nginstal Ubuntu di laptop, sudah bikin partisi lewat disk management bawaannya windows 7, tapi ternyata ga kebaca waktu nginstal Ubuntu dengan kata lain tidak ada free space untuk dijadikan partisi Ubuntu (huhuhu . . . .). Akhirnya Bung Hasta bertanya pada teman, ternyata pokok permasalahannya ada pada jenis partisi harddisk nya, katanya partisi laptop Bung Hasta bukan basic disk tapi dynamic disk dan biasanya kalo bikin partisi baru lewat windows 7 partisinya bisa jadi dynamic disk.



Kemudian Bung Hasta cari cara untuk mengconvert dynamic disk menjadi basic disk, awalnya Bung Hasta disuruh menghapus semua partisi kemudian bikin lagi (gila apa . . . .), tapi data data dalam harddisk sangat penting dan kalau harus di backup Bung Hasta ga punya harddisk external atau apalah yang buat nyimpen data kapasitas besar, lalu Bung Hasta cari cara lain biar bisa diubah menjadi basic disk tanpa harus kehilangan data, setelah Bung Hasta cari cari akhirnya ketemu software untuk mengubah dynamic disk menjadi basic disk namanya Dynamic Disk Converter, menurut sumber yang Bung Hasta temukan katanya software ini dapat mengubah dynamic disk menjadi basic disk tanpa kehilangan data sedikitpun, akhirnya Bung Hasta mencoba dan alhamdulillah berhasil dan tanpa kehilangan data 1 byte pun (hohoho . . . . . . .).




Dan sekarang waktunya Bung Hasta untuk mengundi siapa pemenangnya, lho kok pemenang??? Maksudnya, waktunya untuk ngeshare caranya (hehe . . . .). Caranya mudah kok cuma next next doank (hehe . . . . .).


  • Download Dynamic Disk Converter disini, kemudian buka Dynamic Disk Converternya, setelah muncul tampilan pertama, langsung klik next saja

  • Kemudian pilih metode yang akan digunakan, kalau mau mengubah dynamic disk ke basic disk pilih yang atas saja (lihat penampakan), klik next







  • Pilih dynamic disk yang akan diubah menjadi basic disk, lalu klik next







  • Seperti penampakan dibawah ini, langsung klik proceed







  • Kemudian tunggu beberapa detik, selanjutnya restart komputer




Gampang kan cuma next next doank (hehehe . . . .)

Semoga membantu

Senin, 15 Agustus 2011

5 responses to Mengubah Dynamic Disk Menjadi Basic Disk Tanpa Kehilangan Data

  1. ismanpunggul says:

    Kayaknya aku belom berani coba untuk ke komputerku. Apa lagi coba-coba. Nanti kalau memang betul-betul membutuhkannya, maka tips nya Mas akan kuikuti.

    Joinan, yuk! follower #280,
    Kutunggu sampean di lapakku...

  2. hasta says:

    .kejadian diatas bukan hasil rekayasa lho
    .itu hasil pengalaman q sndiri
    .kalo ga prcaya ya gpp
    .:28

  3. mikexplorer says:

    Good afternoon. wednesday visit to your nice site

  4. visit dan komen lagi, meh komen post terbaru saya

  5. aYoShare says:

    met siang bozz,,, kunjungan siang... :)

Posting Komentar