Mengatasi Game PC Yang Tidak Fullscreen/Widescreen

Apa kabar para skinner?? Pastinya baik baik saja kan?? (hehe . . . .) yang ga baik mudah mudahan jadi baik, yang sudah baik mudah mudahan tambah lebih baik, amin . . . . . Bung Hasta mau berbagi tips nih, tapi sebelumnya Bung Hasta mau basa basi dulu yah, biar artikelnya kelihatan panjang gitu (hehe . . . .). Dulu Bung Hasta pernah maen game PC Counter Strike di lapie tapi ga widescreen, lah temen Bung Hasta punya game CS juga tapi bisa fullscreen/widescreen, bedanya lapie Bung Hasta pakai win 7 sedangkan lapie temen Bung Hasta pakai win XP, Bung Hasta langsung tersentak heran dan bertanya tanya kenapa lapie Bung Hasta ga  bisa fullscreen kalau maen game?? padahal spec lapie Bung Hasta lebih tinggi dibanding lapie temen Bung Hasta (sombong, hehe . . .).

Setelah Bung Hasta telusuri ternyata memang OS nya yang ga beres, maksudnya gimana Bung?? apa ada yang error?? atau kena virus?? Bukan gitu, menurut sumber yang Bung Hasta temukan, katanya win 7 memang kaya gitu kalau buat maen game, tapi ga semua game yang dimaenin di win 7 ga fullscreen, ada game yang fullscreen juga, contohnya game CS Source, tapi kebanyakan game yang dimaenin di win 7 ga fullscreen/widescreen dan kebanyakan juga terjadi di laptop/notebook.

Nah, Bung Hasta mau kasih tahu nih caranya, baca dengan cermat yah. Oya, tips ini hanya bisa digunakan untuk laptop atau PC yang menggunakan VGA ATI RADEON.
  • Download ATI GPU Scaling Fix disini, kemudian diekstrak dulu boleh atau langsung di run/buka juga boleh.
  • Ada tiga pilihan, pilih Scale image to full panel size saja, lihat penampakannya.


  • Kemudian klik tombol Quit.
  • Selesai
Sebelum di Fix



Sesudah di Fix


Mudah bukan, selamat mencoba.
Semoga membantu.

Kamis, 30 Juni 2011

2 responses to Mengatasi Game PC Yang Tidak Fullscreen/Widescreen

Posting Komentar